Monday 11 April 2016

Waralaba Ancam Pedagang Kecil

Akhirnya, Bisnis Gerai Waralaba Boleh Berdiri

PARINGIN,  Jika selama kepemimpinan H Sefek Effendie selama 10 tahun terakhir, bisnis gerai waralaba bentuk minimarket tidak mendapat izin berdiri diwilayah Bumi Sanggam dengan alasan bisa menghancurkan sistim perdagangan rakyat kecil. Maka kini, dibawah pemerintahan H Ansharuddin waralaba yang bergerak dibidang penyediakan kebutuhan pokok dan kebutuhan sehari-hari ini mendapat izin beroperasi.
"Dengan adanya waralaba mini market di Balangan bisa menjadi indikator kemajuan daerah ini. Makanya saya beri izin," ujar Bupati Balangan H Ansharuddin.
Selain alasan tersebut, menurut mantan Wabup Balangan dua periode ini, keberadaan mini market tidak akan berpengaruh terhadap para pedagang kecil sejenisnya.
Karena menurut pria berkacamata, harga barang di mini market lebih mahal dari harga di toko kelontongan milik para pedagang kecil.
"Meski ada mini market tidak akan berpengaruh terhadap keberlangsungan para pedagang. Karena harga lebih mahal di mini market dibanding toko biasanya," tegasnya.
Salah satu masyarakat Balangan, Asmi mendukung kebijakan Bupati baru Balangan ini.
Namun karyawan swasta ini, berpesan agar keberadaan mini market bisa diatur supay tidak menimbulkan dampak yang kurang baik.
"Kalau nanti banyak mini market bisa menimbulkan monopoli dan menghancurkan sistim perdagangan rakyat kecil jika tidak diatur sedemikian rupa," pesanya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...