Monday 11 April 2016

Beasiswa Kuliah

Lulusan Terbaik Akan Digratiskan Biaya Kuliah

PARINGIN,  Bupati Balangan H Ansharuddin menjamin Pemkab Balangan akan memberikan beasiswa selama kuliah bagi lulusan terbaik siswa SLTA sedarajat se Bumi Sanggam.
Bukan hanya biaya kuliah, menurut Ansharuddin, beasiswa yang diberikan juga mencakup biaya hidup siswa selama sekolah.
"Kami akan jamin semua kebutuhan siswa yang mendapat beasiswa. Termasuk biaya hidup baik untuk makan maupun tempat tinggal selama kuliah," bebernya.
Menurut dia, beasiswa akan diberikan kepada siswa yang saat kelulusan mendapat rangking 1, 2 dan 3 disemua sekolah
"Kami sudah hitung anggarannya. Dana yang diprlukan untuk beasiswa ini sekitar Rp. 1,5 miliar pertahunnya. Bahkan anggaran untuk 5 tahun kedepan sudah kami hitung juga paling besar nantinya di 5 tahun terakhir sekitar Rp. 60 miliar, jadi tidak ada kendala Insya'Allah tahun ini juga akan dilaksanakan secara berkelanjutan," ungkapnya.
Namun demikian, lanjut mantan Wabup Balangan dua periode ini, beasiswa hanya diberikan selama 4 tahun semasa kuliah tidak lebih. Jadi jika tidak lulus dalam 4 tahun, maka penerima beasiswa harus mengunakan duit sendiri.
Hal ini tentu menjadi kabar gembira bagi orang tua dan siswa yang akan lulus tahun 2016 ini.
"Semoga dengan program ini kualitas SDM Balangan kedepan lebih meningkat lagi," ujar Aliansyah salah satu orang tua siswa.
Namun dirinya berharap, Pemkab Balangan juga menyediakan beasiswa bagi siswa kurang mampu bukan hanya berdasarkan rangking kelulusan.
"Kasiankan kalau misalnya ada siswa kurang mampu tapi lumayan pintar namun tidak dapat rangking 1, 2 dan 3 saat lulus hingga tidak bisa kuliah. Kami yang miskin ini juga berharap agar ada beasiswa bagi anak-anak kurang mampu yang indikatornya bukan hanya sebatas rangking saja," harap ayah 5 anak ini. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...