Sunday 10 April 2016

Polres dan NU Tanggal Paham Radikal





Polres dan NU Balangan Siaga Paham Radikal

PARINGIN,  Dalam rangka mewaspadai paham radikal yang terus berkembang Jajaran Polres Balangan bersama Pengurus Besar Nahdatul Ulama (NU) Kabupaten Balangan melakukan pertemuan guna membahas bahaya radikal dan potensi  di Balangan, Kamis (25/2).
Acara yang digelar di Aula Hotel Mulia ini dihadiri oleh ketua PBNU Balangan  KH Abdul Mugeni dan Kasat intel Polres Balangan AKP Irawan.
Kegiatan ini, menurut Irawan guna mempererat tali silaturahmi dengan organisasi keagamaan di Kabupaten Balangan.
Selain itu lanjutnya, pertemuan ini juga bertujuan untuk membahas terkait maraknya penyebaran paham radikal di berbagai daerah, sehingga perlu merangkul organisasi-organisasi keagamaan untuk melakukan pengawasan dan pencegahan.
"Sebagai organisasi keagamaan yang besar, peran serta NU dalam mencegah penyebaran paham ini tentu sangat kami harapkan," ungkapnya.
Sementara itu, Ketua NU Cabang Balangan, KH Abdul Mugeni menyambut baik kegiatan silaturahmi yang digelar Polres Balangan ini.
Salah satu Ulama Balangan ini, berharap dengan adanya pertemuan seperti ini lebih rutin dilaksanakan.
"Semakin sering kita koordinasi, semakin kita mengetahui bagaimana perkembangan paham-paham di Balangan khususnya,"ungkapnya.
Dengan begitu, lanjut Mugni, semakin mudah mewaspadai jika adanya paham radikal.
"Marilah kita bersama-sama memerangi paham radikal, karena paham radikal sangat merugikan kita secara keseluruhan," himbaunya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...