Sunday 10 April 2016

Guru Balangan Raih Science Education Award





Zulfah Magdalena Sabet Science Education Award

PARINGIN, Sekali lagi,  MAN 2 Paringin (Mandapa) menorehkan prestadi dikencah Pendidikan Nasional. Dimana lewat salah satu gurunya yakni, Zulfah Magdalena  yang  lolos ke babak final pada ajang Science Education Award, yang diselenggarakan oleh Indonesia Toray Science Foundation (ITSF) di Jakarta.
Berkat metodologi pembelajaran kimia yang mudah dan menarik melalui permainan bongkar pasang konfigurasi elektron, akhirnya Zulfah Magdalena lolos dan terpilih masuk 10 besar sebagai penerima penghargaan Science Education Award.
Kepala Kemenag Balangan Raihan Redha, mengatakan, sebelum meraih prestasi pada ajang bergengsi tingkat nasional Science Education Award, guru kimia yang pasca sarjananya di Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) Surabaya itu, berturut-turut meraih Juara Pertama Guru Berprestasi di lingkup Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, serta Guru Teladan di lingkup Kemenag Balangan.

“Raihan prestasi bu Zulfah Magdalena tersebut, sangat membanggakan kami semua, baik bagi kami di jajaran Kemenag Balangan dan Kanwil Kemenag Kalimantan Selatan, maupun bagi pemerintah kabupaten setempat,” ujar Raihan.
Sedangkan Zulfah Magdalena menyatakan, ajang Science Education Award yang diikutinya sudah berlangsung selama 22 tahun. Dalam kompetisi sains yang diselenggarakan ITSF itu, Provinsi Kalimantan Selatan sudah dua kali sukses meloloskan juara. Pertama pada tahun 2006, yang diraih oleh salah satu guru sekolah menengah umum berasal dari Kabupaten Hulu Sungai Tengah-Barabai. Sedangkan yang kedua, adalah raihan prestasi yang diperolehnya.

“Keberhasilan saya dalam ajang Science Education Award ini adalah yang kedua bagi Provinsi Kalimantan Selatan,” imbuh Zulfah. (sugi)


No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...