Tuesday 12 April 2016

Pelatihan Jurnalistik

Pelajar Antusian Ikuti Pelatihan Jurnalistik

PARINGIN,  Dalam upaya meningkatkan minat baca dan menulis bagi para pelajar, Kantor Perpustakaan Dokumentasi dan Arsip Daerah (KPDAD) setempat Selasa (12/4) kemarin menggelar pelatihan jurnalistik tingkat pelajar SMA sederajat se Kabupaten Balangan.
Kegiatan yang berlangsung di Gedung Sanggam Kecamatan Paringin Kota ini, diikuti oleh 35 pelajar terdiri dari perwakilan masing-masing SMA sederajat se Kabupaten Balangan.
Pelatihan jurnalistik ini, merupa bagian dari agenda Acara Pekan Gemar Membaca yang diberi tema Balangan Membudaya yang digelar Kantor Perpustakaan dan Arsip Daerah (KPAD) Balangan.
Kepala KPDAD Balangan, Ir Syarif Ubaidillah mengungkapkan, melalui kegiatan ini diharapkan seiring dengan tumbuhnya minat menulis dalam jiwa pelajar, juga meningkatkan minat baca.
"Kalau sudah suka menulis secara otomatis mereka (Pelajar,Red) akan mencari referensi dalam tulisannya dengan memperbanyak membaca buku maupun internet," katanya.
Untuk para pemateri yang dihadirkan sendiri, yaitu jurnalis dari tiga surat kabar harian lokal Kalsel, termasuk di antaranya wartawan Media Kalimantan.
Selain disuguhi materi tentang dasar-dasar menulis berita, para pelajar juga menerima materi terkait fotografi jurnalistik dan perkenalan perkembangan pers di Indonesia.
"Semoga dengan pelatihan jurnalistik ini para siswa semakin tumbuh minat baca dan menulisnya," harapnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...