Monday 11 April 2016

Minggu Sehat





KONI Balangan Gelar Minggu Sehat Sehati

PARINGIN, Menyambut dan memeriahkan Hari Jadi (Harjad) Kabupaten Balangan yang ke 13 Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) setempat mengelar kegiatan Minggu Sehat Sehati, Minggu (10/4) kemarin.
Acara yang dipusatkan di Terminal Paringin ini selain diisi dengan kegiatan senam sehat dan jalan sehat juga turut diikuti langsung oleh Wabup Balangan H Syaifullah, Sekdakab Balangan Ir, Ruskariadi, unsur Muspida Balangan dan juga beberapa kepala dinasa serta camat berlangsung meriah dengan diikuti sekitar Tujuh ribuan warga Balangan.
Wabup Balangan H Syaifullah dalam sambutannya, menyampaikan apresiasi tinggi atas kegiatan yang digelar KONI Balangan ini.
Kegiatan Minggu Sehat Sehati ini, menurut Syaifullah, selain sebagai hiburan  kegiatan ini juga berguna untuk memasyarakatkan senam dan jalan sehat sebagai aktivitas yang ramah lingkungan yang bermanfaat bagi kesehatan.
“Kegiatan ini juga sebagai momentum yang tepat untuk menumbuhkan kebersamaan dan mempererat hubungan tali silaturahmi antara segenap aparat pemerintah dan masyarakat,’’ ungkapnya.
Pada kesempatan yang sama, Ketua KONI Balangan Marhat mengungkapkan, kegiatan minggu sehat sehati ini nantinya akan rutin digelar oleh KONI Balangan tiap hari minggu yang akan diisi dengan kegiatan Senam sehat bersama dan kegiatan olahraga lainnya serta menyajikan kuliner tradisional.
“Kita akan buat agenda minggu sehat sehati ini nantinya selain digelar rutin tiap minggu,  juga akan mengabungkannya dengan berbagai kegiatan yang berkembang dimasyarakat khususnya terkait dunia olahrga,’’ bebernya.
Tujuan dilaksanakannya munngu sehat ini, menurut Marhat, guna mendorong upaya Pemerintah lewat program KONI Balangan untuk memasyarakatkan olahraga, khususnya bagi warga Bumi Sanggam.
“Kita berharap, masyarakat bisa ikut berpartisipasi mengikuti kegiatan rutin yang akan kita laksanakan pada setiap minggu pagi ini karena, siapa saja boleh ikut. Semoga dengan kegiatan rutin minggu sehat sehati ini olahraga makin membudaya dimasyarakat dan kesehatan masyarakat juga akan meningkat,’’ pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...