Tuesday 12 April 2016

Raperda Inisiatif




Dewan Anggarkan 3 Perda Inisiatif
PARINGIN,  Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Balangan akan mendorong 3 Raperda (Rancangan Peraturan Daerah) Inisiatif untuk digodog sebagai Perda dalam Prolegda pada tahun 2016 ini. Diantara ketiga Raperda tersebut, Tentang Perlindungan anak dan perempuan
Wakil Ketua DPRD Kabupaten Balangan, M Nor Iswan mengatakan,pembentukan Raperda inisiatif tersebut, dengan sejumlah alasan dan latar, diantaranya seperti, Raperda inisiatif tentang Perlindungan Terhadap Perempuan dan Anak karena prihatin dengan makin maraknya tindak kekerasan pada perempuan dan anak di Bumi Sanggam.
“Kekerasan terhadap perempuan makin meningkat termasuk dalam rumah tangga, demikian juga dengan kekerasan terhadap anak mulai dari kekerasan fisik, sosial, hingga seksual. Ini yang harus kita disikapi,” tegas wakil rakyat asal Paringin ini.
Pengajuan raperda ini, menurut Politisi PKS ini, untuk mengkomodir keinginan masyarakat yang terlebih dulu melalui hasil dari penjaringan keinginan masyarakat itu sendiri dan telah memperoleh persetujuan dari seluruh anggota DPRD yang tentunya.
Raperda yang diajukan tersebut belum sesuatu final, karena masih akan dilakukan pengkajian badan pembentukan perda DPRD Balangan bersama Pemerintah Daerah tapi yang pasti sudah dianggarkan untuk 3 buah Raperda.
“Rencananya ketiga Raperda ini akan mulai Kita bahas di DPRD dalam waktu dekat ini bersama dengan beberapa Raperda lainnya yang diusulkan Pemerintah Daerah,’’ pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...