Monday 11 April 2016

Wadah Anak Berkreasi


Gita Suara Sanggam Wadah Anak Berkreasi

PARINGIN,  Kiprah Sanggar Gita Suara Sanggam selama ini memang belum begitu intens di dunia kesenian, namun untuk sekop wilayah Balangan Sanggar satu ini cukup banyak menarik minat khususnya para anak sekolah maupun remaja.
Pasalnya, Sanggar yang berdiri pada November tahun 2014 silam menjadi satu-satunya Sanggar yang rutin menjadi pengisi acara khusus untuk paduan suara dibanyak acara khususnya peringatan Ulang Tahun Kabupaten Balangan.
"Meski selama kami hanya bergulat dengan kesenian paduan suara. Tapi kedepan, sanggar ini akan dikembangkan untuk semua jenis kesenian," ujar Herly selaku pembina Sanggar.
Khusunya kata Herly, kesenian daerah asli Balangan baik itu musik maupun tarik suara.
Di Sanggar Gita Suara Sanggam sendiri, lanjut pria paru baya ini, anggota sanggar lebih diarahkan untuk berkreasi dan beribovasi sesuai dengan bakatnya masing-masing.
"Selain itu, sanggar ini juga menjadi wadah bagi anak muda saling bersilaturahmi dan memupuk persaudaraan," ungkapnya.
Hal ini menurut Sekretaris Badan Pemerdayaan perempuan perlindungan anak dan KB Kabupaten Balangan ini, tidak terlepas dari anggota Sanggar yang beragam. Dimana para anggota Sanggar berasal mulai dari siswa sekolah, mahasiswa hingga anggota organisasi kepemudaan.
"Kita berharap Sanggar Gita Suara Sanggam bukan sekedar wadah sekedar untuk berkreasi dibidang seni tapi juga menjadi wadah pemersatu pemuda di Bumi Sanggam serta menorehkan prestasi yang membanggakan," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...