Monday 11 April 2016

Stkom Balangan

Terakreditasi B, STKOM Jadi Tempat Uji Kompetensi TIK

PARINGIN, STKOM Sapta Computer sebagai lembaga pendidikan profesi yang berpusat di Balangan kini menjadi satu-satunya tempat se Banua Enam yang boleh menyelenggarakan Uji Kompetensi Teknologi Informasi dan Komputer (TIK).
Menurut direktur STKOM Sapta Computer Slametno, lembaga yang dia pimpin bisa menjadi tempat uji kompetensi TIK setelah menyandang predikat Terakreditasi dan Kinerja Institusi B yang dikeluarkan oleh Direktur Pembinaan Kursus dan Pelatihan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan dan Badan Akreditasi Nasional Pendidikan Nonformal (BAN-PNF).
Uji kompetensi TIK sendiri, kata Slametno, merupakan proses pembuktian bahwa  seorang tenaga yang profesional benar-benar kompeten dalam bidang  kompetensinya.
"Dengan lulus pada uji kompetensi TIK inilah, seseorang mendapatkan  pengakuan kompetensi profesi yang dimilikinya baik secara Nasional ataupun Internasional," ungkapnya.
Selain itu, menurut  Sekretaris DPD HIPKI Kalsel ini, ujian kompetensi TIK ini merupakan rumusan kemampuan profesi seseorang yang mencakup seluruh aspek yang diperlukan untuk menentukan kompetensi seseorang, misalnya pengetahuan, ketrampilan, keahlian, dan sikap.
"Bisanya STIKOM melakukan uji kompetensi TIK maka bagi masyarakat yang ingin mengukur tingkat pencapaian kompetensinya dibidang TIK tidak harus lagi ke Banjarmasin," bebernya.
Karena selama ini, ungkap Slematno, lembaga yang bisa menjadi tempat uji kompetensi TIK di Kalsel masih sangat terbatas yakni, hanya ada dua buah yaitu di Banjarmasin dan Martapura.
Semoga dengan kemampuan STKOM ini, lanjut dia, bisa mempermudah masyarakat yang ingin melakukan uji kompetensi TIK. Karena tidak perlu lagi pergi ke Banjarmasin terutama bagi masyarakat di Banua Enam.
Apalagi saat ini, menurut dia, STKOM Sapta Computer sebagai lembaga pendidikan profesi sudah memiliki cabang di Tabalong, Barabai dan Kandangan.
"Semoga dengan diakuinya STKOM Balangan secara kualitas pada tingkat Nasional memberi efek multi menfaat bagi daerah khususnya bidang pendidikan. Karena pengembangan kualitas pendidikan khususnya di Balangan merupakan salah satu tujuan didirikan STKOM ini," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...