Monday 11 April 2016

Buku Nikah

Balangan Miliki Stok Seribu Buku Nikah

PARINGIN,
Jumlah angka pernikahan di Balangan lumayan tinggi, dimana menurut catatan Kemenang Balangan ditahun 2015 lalu ada 783 peristiwa nikah dan rujuk, jumlah ini lebih tinggi dari tahun sebelumnya yakni sebanyak 770.
Meski jumlah angka nikah lumayan tinggi, namun kata Kepala Kemenang Balangan Raihan Redha, angka tersebut tidak ada kendala karena stok buku nikah masih aman.
"Kita miliki stok buku nikah sebanyak 1000 buah. Jadi meskipun tahun ini angka pernikahan banyak dari tahun lalu tidak akan masalah," ungkap Raihan.
Jadi menurutnya, kendala kekurangan persediaan buku nikah tidak akan terjadi.
Biasanya, lanjut pria berkaca mata, kenaikan jumlah mulai terjadi pada bulan Oktober.
Selain itu, guna menekan kasus perceraian yang terjadi Kemenag Balangan mengalakan program Keluarga Sakinan Teladan.
"Keluarga Sakinah Teladan dilaksanakan setiap tahunnya merupakan Program Unggulan Kemanang dalam pembinaan terhadap umatnya khususnya dalam rumah tangga," ungkap Raihan.

Pembinaan Umat melalui penilaian keluarga sakinah teladan ini dimulai dari tingkat paling rendah yaitu tingkat kecamatan sampai nanti penilaian di tingkat nasional.
"Selain meraih prestasi ada juga nilai dakwah dalam membangun umat yang berkualitas, beriman dan bertaqwa," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...