Monday 11 April 2016

Pawai Budaya




PARINGIN,  Disporaparbud Balangan mengelar Pawai Seni dan Budaya dalam rangka Hari Jadi ke-13 Kabupaten Balangan, Rabu (6/4) kemarin. Acara yang digelar di taman Sanggam ini berlangsung semarak dan dihadiri langsung oleh Bupati, Wakil Bupati Balangan dan Kapolres Balangan serta para kepala SKPD dilingkup Pemkab Balangan.
Sepanjang jalan para peserta pawai seni budaya yang berjumlah dari 13 Sanggar Seni ini menampilkan kreasi yang menarik dan unik serta mengandung makna tersendiri dari kemajemukan etnis seni dan budaya yang ada di Bumi Sanggam.
Kepala Dinas Pemuda Olah Raga , Pariwisata,dan Kebudayaan Balangan, Hifnie Effendie sekaligu ketua Panitia Pelaksana, menyampaikan Pawai seni dan Budaya yang selengarakan ini merupakan program rutin menyambut Hari jadi Balangan.
Pawai Seni budaya ini, lanjut Hifnie bertujuan untuk mengembangkan sanggar-sanggar seni untuk berkresi sekaligus memelihara kesenian dan budaya Kabupaten Balangan sekaligus kegiatan ini juga untuk mengasah kreatifitas generasi muda.
"Pawai Seni dan Budaya kali ini menampilkan kesenian berupa kesenian tradisional , pakaian adat dan pakaian kreasi. Kedepan kegiatan ini akan kita jadikan agenda rutin tahunan ,"sebutnya.
Dalam sambutannya, Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan Aprisiasi atas terlaksanannya kegiatan pawai seni dan budaya ini.
Pelaksanaan kegiatan ini menurut Ansharuddin, membuktikan kecintaan bersama terhadap kesenian, yang gilirannya bisa berkontribusi positif untuk kemajuan perkembangan seni budaya masyarakat dan pembangunan sumber daya manusia di kabupaten balangan.

"Kita menghargai dan menjunjung tinggi budaya sendiri, karena kebesaran dan kemajuan bangsa ini tidak terlepas dari kekayaan dan kemajemukan budaya yang telah hidup dan berkembang sejak lama,"pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...