Monday 11 April 2016

Panjat Dinding






Atlet Panjat Balangan Masuk 10 Besar

 PARINGIN, Meski sangat minim fasilitas namun atlet panjat Bumi Sanggam yang tergabung dalam Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Kabupaten Balangan sudah mulai berani tampil pada ajang kejuaraan Nasional, bahkan bukan hanya sekedar berkiprah meramaikan olahraga Panjat di Banua namun bisa bersaing dengan para atlet dari daerah lain.

Untuk pertama kalinya FPTI Balangan mengikuti Kejuaraan Panjat Dinding Tingkat Regional  yang dilaksanakan oleh Mapala Silva Fakultas Kehutan Unlam Banjabaru pada tanggal 7-10 April kemarin, dengan memboyong 6 orang atlet yang terdiri dari 3 putra dan 3 putri. Salah satu atlit putri, yaitu Rini berhasil masuk 10 besar, yaitu diperingkat 9.

Koordinator rombongan FPTI Balangan sekaligus pelatih, Rikhy Kurniawan mengungkapkan,  keikut sertaan FPTI Balangan dalam lomba ini sebagai ajang tolak ukur awal kesiapan para atlet untuk mengikuti kejuaraan lainnya pada waktu akan datang.

“Meski sangat minim fasilitas namun kami tetap berusaha maksimal agar para atlet siap bersaing dengan atlet dari daerah lain," ujarnya.

Melihat hasil pencapaian tersebut, Rikhy yakin para atlet panjat Balangan mampu meraih dan meningkatkan prestasi jika di dukung fasilitas Panjat dinding yang memadai.

Saya berharap kepada pihak terkait agar fasilitas panjat dinding di Balangan bisa terpenuhi secepatnya,’’ harapanya.

Terpisah, atlet FPTI Balangan Rini yang masuk 10 besar pada ajang SRCC ini mengaku, sangat bangga bisa masuk 10 besar pada ajang lomba panjat bergengsi di Kalsel ini.

“Selama ini kami kesulitan latihan karena tidak adanya fasilitas. Kami hanya menggunakan papan bekas pembongkaran gedung sekolah SMAN1 paringin yang telah mendapat restu dari kepala sekolah sebagai sarana latihan bersama antara atlet FPTI dan anak-anak sispala SMAN 1 paringin,’’ bebernya.

Untuk itu, dirinya berharap fasilitas untuk latihan panjat bisa segara dibuatkan.

“Kami para atlet yakin, jika fasilitas untuk latihan bagus dan memadai, kami mampu meraih dan meningkatkan prestasi,’’ pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...