Sunday 10 April 2016

Sport Center

Sport Center Akan Segara direalisasikan

PARINGIN,  Bupati Balangan H Ansharuddin memastikan akan merealisasikan wacana pemembangun sarana olahraga terpadu (sport center) sesuai dengan visi misi yang disampaikan saat Pilkada lalu.
"Proses pembangunan Sport Center segara akan kita mulai. Saat ini desainnya sudah selesai dibuat Bappeda," ujar Ansharuddin dalam sambutannya saat membuka turnamen sepakbola KONI Cup I, Senin (29/2).
Lokasinya pun sudah ditetapkan yakni di kawasan sentra pertenakan Sapi milik Pemkab Balangan tepatnya di Belakang Mapolres Balangan.
“Rencana ini akan segara dilaksanakan secara bertahap dimulai dengan dianggarkan pada anggran perubahan 2016 ini," bebernya.
Pembangunan Sport Center ini bagian dari pembangunan SDM Balangan melalui bidang olahraga.
Bukan hanya pembangunan Sport Center saja, lanjut Anshar, guna mendukung dunia olahraga di Bumi Sanggam juga menghibahkan dana sebesar Rp. 2,5 miliar bagi Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Balangan.
"Ayo kita bersama-sama membangun Balangan menuju Balangan yang mandiri, berdaya saing dan sejahtera," himbaunya.
Sedangkan Ketua KONI Balangan, Marhat menyampaikan apresiasi tinggi terhadapa kepedulian H Anshruddin sebagai Bupati Balangan yang telah memberikan perhatian khusus terhadap dunia olahraga di Balangan.
"Dengan dibangunnya Sport Center maka nantinya kendala yang selama ini kita keluhkan yakni fasilitas bisa teratasi," bebernya.
Terkait turnamen sepakbola KONI Cup I yang digelar, menurut Marhat, kejuaraan ini dalam rangka mempersiapkan tim sepak bola Balangan untuk tampil diajang
Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VX Kalsel di Kabupaten Tabalong sekaligus menyambut Harjad Balangan ke 13.
Lewat turnamen ini, dirinya mengaharapkan, para pemain akan memiliki pengalaman bertanding sehingga mampu meningkatkan motivasi untuk terus berlatih dan meningkatkan kemampuannya.
"Kita akan terus dorong untuk memajukan dunia olahraga di Balangan tentunya dengan dukungan penuh semua pihak terutama Pemkab Balangan," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...