Tuesday 9 August 2016

HUT RI Ke 71


Sambut HUR RI Tampilkan Drama Klosal

PARINGIN, Menjelang peringatan HUT RI Ke 71 berbagai persiapan dan agenda telah disusun Koramil 1001-04 Batumandi mulai dari perbaikan perkarangan kantor hingga latihan untuk pegelaran drama klosal.
Menurut Danramil 1001-04/Batumandi  Kapten  Arm Anthonius Dwi Wardhana  pelaksanakan perbaikan Kantor dan Semenisasi Lapangan Apel Koramil ini dilakukan dengan swadaya satuan dan bantuan dari mitra serta masyarakat.
“Perbaikan ini selaian bagian persiapan menyambut HUT RI juga sebagai sarana memberikan contoh perkarangan yang baik dan sehat bagi masyarakat. Makanya kami buat taman ditanami tanaman obat dan sayur mayur, selain itu kita jua membuat kolam yang diisi dengan ikan khas banua yakni, ikan Papuyu," bebernya.
Selain perbaikan taman ini, lanjut Antonios, pihaknya juga akan mengelar pertunjukan drama klosal tentang perjuangan Tumenggung Jalil yang merupakan tokoh pejuang asal Balangan yang turut berjuang dengan Pengeran Antasatri di Benteng Tundakan melawan penjajah Belanda.
“Lewat pertunjukan drama klosal nanti, kita berharap masyarakat lebih dapat mengenal tokoh pejuang daerah dengan begitu rasa menghargai jasa pejuang yang diterapkan dengan mencintai daerah serta turut serta membangun daerah dapat meningkatkat. Saya juga berpesan kepada masyarakat agar terus menjaga keharmonisan antar masyarakat sehingga tercipta keamanan dan kenyaman dalam kehidupan sehari-hari,’’ pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...