Monday 8 August 2016

Kalsel Expo


Potensi Balangan Hiasi Kalsel Expo
PARINGIN, Kalsel Expo yang digelar sejak 5 hingga 9 Agustus (hari ini red) menjadi ajang Balangan memperkenalkan daerahnya khususnya produk unggul yang dihasilkan.
Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Balangan, Akhriani mengungkapkan, Balangan kembali mengikuti Kalsel Expo yang berpusat di Kota Banjarbaru dalam rangka HUT ke 66 Provinsi Kalsel.
Untuk mengisi stand Balangan, kata Akhriani, pada Kalsel Expo 2016 ini pihaknya bekerja sama dengan Dinas Perindustrian Perdagangan dan Koperasi (Disperindagkop) setempat dalam hal apa saja yang ditampilkan (dipamerkan).
"Karena selain memamerkan pembangunan Balangan, kami juga menawarkan berbagai produk unggulan khas Balangan," ujarnya.
Sementara itu, Kepala Disperindagkop Balangan, Rahmadi Yusni mengatakan, untuk produk unggulan yang dipamerkan pada Kalsel Expo 2016 kali ini yaitu terdiri dari berbagai makanan olahan dan kerajinan khas Balangan seperti sirup Batumandi, mandai crispy, olahan kayu gaharu, anyaman bamban dan bambu kecil serta yang lainnnya.
Pada kesempatan  mengunjungi stand Balangan pada Kalsel Expo 2016 ini, Bupati Balangan H Ansharuddin mengatakan, Kalsel Expo merupakan media yang bagus untuk memperkenalkan Balangan kepada masyarakat Kalsel. Supaya masyarakat tahu bahwa selain potensi wisata alam yang indah, Balangan juga memiliki kuliner khas dan kerajinan asal Balangan.
"Kita memaksimalkan gelaran Ekspo ini sebagai media promosi daerah kita agar lebih dikenal secara luas dan berharap banyak investor melirik potensi yang kita miliki untuk dikembangkan secara intensif," imbuhnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...