Monday 8 August 2016

Anggota Polres Dilatih Penanganan Tabung Gas

Anggota Polres Dilatih Penanganan Tabung Gas

PARINGIN, Kebaradaan tabung gas menjadi salah satu kebutuhan pokok rumah tangga, namun keberadaannya sering memberikan rasa was-was bagi pengunanya sebab bisa meledak (terbakar) jika dalam kondisi rusak digunakan.
Mengantisipasi minimnya pengetahuan tentang bahaya tabung gas ini, Polres Balangan mendatangkan PT. Multi Guna Sejati sebagai salah satu distributor Tabung Gas untuk memberikan pengetahuan  tentang penangganan bahaya terjadinya kebakaran akibat tabung gas yang bocor.
"Dalam pelatihan ini anggota kita diberikan bagaimana cara penanganan kebocoran gas dan langkah - langkah yang harus diambil," ujar Wakapolres Balangan Kompol Reinaldo Kamis kemarin.
Diantara materi yang diberikan pada pelatihan ini, kata Reinaldo, cara mencek masa kadaluarga tabung gas, kondisi regulator dan penangan kebocoran saat digunakan.
"Kepada para anggota yang ikut pelatihan ini akan kita intruksikan  untuk meneruskan ilmu penangganan bahaya kebocoran gas elpiji ini kepada masyarakat sekitar maupun di desa binaannya sehingga angka bencana  kebakaran yang sering terjadi akibat kebocoran gas dapat  diminimalisir," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...