Monday 8 August 2016

Agustus Serentak Imunisasi Campak

Agustus Serentak  Imunisasi Campak

PARINGIN,  Bulan Agustus mendatang akan dilaksanakan imunisasi campak terintegrasi dengan vitamin A di bagi anak-anak Balangan.
"Pelaksanaan imunisasi campak terintegrasi dengan vitamin A ini merupakan Crash program campak," ujar Kabid Pencegahan, Pemberantasan Penyakit dan Penyehatan Lingkungan (P2PL) Dinkes Kabupaten Balangan, Adawiyah kemarin saat rapat kerja dengan pengelola program imunisasi se kabupaten Balangan.
Imunisasi campak ini, kata Adawiyah, akan dilaksanakan di seluruh Posyandu yang ada di Balangan selama bulan agustus
"Disamping imunisasi diposyandu, para petugas juga akan kita arahkan untuk melaksanakan sweeping bagi yang belum sempat ke posyandu untuk memberikan imunisasi campak kepada anak berumur 9 sampai 59 bulan dan umur 6 sampai 59 bulan bagi vitamin A," bebernya.
Imunisasi campak, lanjut dia, penting untuk menjaga kekebalan tubuh anak terhadap indikasi penyakit campak yang bisa membahayakan tubuh.
Campak sendiri, kata Adawiyah, merupakan penyakit menular yang bisa menyebabkan komplikasi terhadap tubuh manusia diantaranya, bisa mengalami kebutaan pada mata, sesak nafas atau gangguan paru-paru.
Untuk itu, dirinya menghimbau agar para orang tua untuk membawa anaknya melakukan iminusasi Campak ini.
"Imunisasi campak gratis dan jangan takut keaslian vaksinnya. Karena kita menjamin keaslian vaksin yang akan diberikan," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...