Monday 8 August 2016

Keaneka Ragaman Budaya Harus Dijaga

Keaneka Ragaman Budaya Harus Dijaga

PARINGIN,  Keaneka ragaman adat budaya yang dimiliki Balangan merupakan sebuah kekayaan daerah yang tak ternilai harganya.
Untuk itulah, Bupati Balangan H Ansharuddin berharap, kekayaan budaya yang telah dijaga oleh para leluhur termasuk masyarakat adat untuk terus dijaga dan dilestarikan.
"Banua kita memiliki berbagai keaneka-ragaman, sama halnya struktur wilayah yang membentang dari dataran rendah hingga ke lereng pegunungan, demikian pula dalam hal adat istiadat, budaya, agama dan keyakinan, kita dianugerahi keaneka-ragaman yang semakin memperkaya daerah kita," beber Ansharuddin.
Sebagai masyarakat, lanjut Anshar, kita harus benar-benar menyadari bahwa keaneka-ragaman dalam berbagai hal yang ada merupakan suatu kekayaan, sehingga harus dipelihara dan lestarikan.
"Tidak kalah penting, di antara berbagai unsur yang berbeda-beda itu harus selalu kita upayakan dan pelihara adanya keselarasan, sehingga semua dapat hidup berdampingan secara harmonis, yang mana situasi demikian merupakan pra-syarat bagi kita untuk dapat menjalani kehidupan sehari-hari dengan tenang, tentram, serta melaksanakan pembangunan menuju lebih maju tanpa meninggalkan adat dan budaya luhur," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...