Monday 8 August 2016

Bukit Balawanai Negeri Atas Awan


Bukit Balawanai Negeri Atas Awan

PARINGIN,  Satu lagi, destinasi wisata Balangan yang patut dikunjungi karena keindahan alamnya yakni, Bukit Balawanai.
Meski hanya berada diketinggian 284 Meter Di atas Permukaan Laut (MDPL), bukit yang berada di perbatasan desa Puyun dan Karya Kecamatan Halong ini menyajikan pemandangan luar biasa dimana seakan-akan kita berada diatas hamparan awan.
Perjalanan menuju Bukit Balawanai sendiri cukup singkat dan mudah, dari ibu kota Kecamatan Halong hanya dibutuhkan sekitar 30 menit maka kita sudah sampai dilokasi Bukit Balawanai ini.
"Perjalanan mulai simpang 4 halong hanya butuh 30 menit. Jadi kita ke desa Puyun dulu setelah sampai langsung menuju Bukit Balawanai cara bekendaraan sampai kaki bukitnya setelah itu baru berjalan kaki menanjak sekitar 10 menit," ungkap Arman yang telah beberapa kali kebukit Balawanai ini.
Menurutnya, saat berada diatas Bukit Balawanai bisa menikamati keindahan pemandangan alam yang terdiri dari hamparan pengunungan meratus serta ditemani kicauan beragam burung.
"Jika dipagi hari selain dapat menyaksikan sunrise kita juga akan merasakan sensasi berada diatas awan, karena kita dapat menyaksikan pemandangan pergerakan awan dari atas," jelasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...