Monday 8 August 2016

Pembangunan RPH Penganti Terkendala Anggaran

Pembangunan RPH Penganti Terkendala Anggaran

PARINGIN,  Tidak berfungsinya Rumah Potong Hewan (RPH) di Kecamatan Kecamatan Batu Mandi yang dibangun pada tahun 2009 lalu, disebabkan penempatannya kurang stratiges.
Direncanakan pembangunan RPH pengganti di Kecamatan Lampihong yang oleh Dinas Pertanian Tanaman Pangan Hortikultura Perikanan dan Peternakan (PTPHPP) hingga kini tak kunjung ada kejelasan.
Salah seorang penjagal hewan, Herman mengungkapkan, sebelumnya ia mempertanyakan terkait pembangunan RPH di Batumandi itu oleh pemerintah, padahal kata dia penjagal rata-rata berdomisili di Paringin dan Lampihong.
"Harusnya sebelum membangun dimusyawarahkan dulu dengan kita para penjaga agar pembangunannya tidak sia-sia," jelasnya.
Terpisah, Kepala Bidang Peternakan Dinas PTPHPP Balangan, Mahrita mengungkapkan, pihaknya sudah mengusulkan pembangunan RPH di Lampihong melalui anggaran DAK. Namun belum disetujui.
Dirinya berjanji,  akan kembali mengusulkan lagi pada DAK 2017 dengan Pagu anggaran sebesar Rp400 juta.
"Kami juga dalam waktu dekat akan mengumpulkan para penjagal terkait titik lokasi pembangunan RPH nanti supaya sesuai keinginan para penjagal," pungkasnya. (sugi)

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...