Saturday 11 February 2017

Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI sambangi Balangan

Kementerian Desa PDT dan Transmigrasi RI sambangi Balangan

 Tim dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal (PDT), dan Transmigrasi Republik Indonesia menyambangi Kabupaten Balangan, Rabu (8/2) kemarin.
Kedatangan Tim dari Kementerian Desa PDT Transmigrasi RI ini merupakan tindak lanjut dari instruksi dari Menteri Desa, PDT dan Transmigrasi RI sendiri untuk menijau langsung bagaimana perkembangan tranmigrasi yang ada di Kabupaten berjuluk "Bumi Sanggam" ini.


Tim dari Kementerian didalamnya merupakan terdiri dari beberapa Direktur bidang. 
Kedatangan mereka langsung disambut hangat oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Sekda Kabupaten Balangan Ir Ruskariadi, beserta jajaran Kepala SKPD dan Camat lingkup Setdakab Balangan di Aula Benteng Tundakan Kantor Bupati setempat.
Dalam sambutannya Bupati Balangan H Ansharuddin menyampaikan, kedatangan Tim dari  Kementerian Desa ini diharapkan bisa membawa kemajuan bagi desa-desa di Balangan, baik itu desa asli di Balangan maupun desa transmigrasi.
"Banyak ditempat kita ini desa-desa yang merupakan bentukan dari transmigrasi, namun sekarang ini sebagian sudah tidak ada lagi karena desa tersebut sudah beralih fungsi menjadi lahan pertambangan batubara," ungkap Anshar.
Direktur Perencanaan Pembangunan dan Pengembangan Kawasan Transmigrasi Dr.Ir.Condrad Hendarto menyebutkan, pihaknya ini membawa program yang mana program tersebut bertujuan untuk menjadikan Desa lebih mandiri, maju dan berkembang.
"Kita ingin, desa-desa yang dulunya berstatus transmigrasi bisa berubah lebih maju lagi. Kita berharap desa bisa mandiri, pembangunannya terarah, administrasinya bagus dan SDMnya juga bermutu," jelasnya.
Dalam kunjungan Tim Kementerian PDT dan Transmigrasi Republik ini diikuti oleh Direktur Pembangunan Permukiman Transmigrasi Ir.Rajember Prihatin, M.Si, dan Direktur Penyediaan Tanah Transmigrasi Tukiman, SH, M.Si.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...