Saturday 11 February 2017

BNNK Balangan Sasar Pelajar SD

BNNK Balangan Sasar Pelajar SD

Jika tahun sebelumnya sasaran sosialisasi
Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Balangan adalah siswa sekolah SMA dan SMP sedarajat, maka tahun ini para pelajar SD jadi target utama sosialisasi anti narkoba.
Pemilihan anak usia sekolah dasar ini tanpa alasan, sebab dari beberapa kali kunjungan kesekolah dasar sudah ada indikasi jika para siswa tingkat sekolah dasar sudah terpengaruhi narkoba.
"Dari kunjungan kami kebeberapa sekolah dasar, ditemukan ada beberapa siswa yang mengaku pernah mengkonsumsi narkoba tingkat dua seperti zenith," ujar Kepala BNNK Balangan, AKBP Abdul Muthalib saat press release kegiatan seksi pencegahan dan pemberdayaan selama bulan Januari, Selasa (7/2).
Selain kasus pengunaan narkoba tingkat dua, kata Muthalib, para siswa sekolah dasar ini juga banyak mengaku jika pernah menghisap rokok. Hal ini tentu harus jadi perhatian bersama, karena para anak ini akan menjadi generasi penerus yang jika tidak dilindungi sedini mungkin, akan menjadi generasi yang hancur.
"Kita berharap peran serta semua pihak dalam hal ini, khususnya orang tua karena anak usia sekolah dasar waktunya masih banyak dihabiskan diluar sekolah. Sehingga pengawasan orang tua lebih dominan," harapnya.
Terlepas itu, menurut mantan Wakapolres Balangan ini, selama bulan Januari 2017 tadi, telah melakukan berbagai kegiatan terkait komunikasi informasi dan edukasi P4GN. Diantaranya di SMPN 4 Halong, anggota Karang Taruna Harapan Baru Desa Papuyuan Kecamatan Lampihong, dan warga di Kelurahan Paringin Kota Kecamatan Paringin.
Untuk program rehabilitasi, lanjut Thalib, pihaknya telah melakukan layanan pasca rehabilitasi dimana sasarannya yaitu penyalahguna dan pecandu narkoba yang telah mengikuti program terapi rehabilitasi rawat jalan dan inap.
"Untuk pemberantasan kami telah melakukan pengamanan pada satu pelaku penyalahguna narkoba di wilayah Tabalong,"pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...