Wednesday 7 June 2017

Tangkal Paham Radikal, Polres Balangan Pererat Silaturahmi Dengan GP Anshor


Untuk mempererat tali silaturahmi sekaligus meningkatkan kewaspadaan adanya bibit radikal, jajaran Polres Balangan mengadakan buka puasa bersama dengan para pengurus dan angota GP Anshor Balangan, Sabtu (3/6/2017).
Acara yang berlangsung di Mushola An Noor Polres Balangan ini langsung dihadiri oleh Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni dan Ketua GP Anshor Cabang Balangan beserta jajarannya masing-masing.
Kapolres Moh Zamroni menyampaikan, apresiasi kepada pihak GP Anshor yang selama ini aktif dalam memerangi bibit paham Radikal yang  ada di kabupaten Balangan.
“Lewat silaturahmi ini, Polres Balangan ingin lebih  dekat lagi dengan GP Ansor yang selama ini aktif memerangi bahaya paham radikal dan ingin bersinergi terkait masalah ini,” ungkap Zamroni
Amannya Bumi Sanggam dari paham radikal, kata Zamroni, tidak terlepas dari upaya bersama khususnya kekompakan Polri, TNI serta unsur terkait, seperti tokoh agama maupun pemerintah daerah.
Meski sampai saat ini, lanjut dia, tidak ditemukannya paham radikal tentu bahaya paham yang mengutamakan kekerasaan ini tidak ada. Bisa saja timbul sewaktu-waktu, untuk itu perlu kewaspadaan bersama.
“Salah satu cara meningkatkan kewaspadaan dengan aktifkan lagi 1 x 24 jam wajib lapor terhadap pendatang,”tegasnya.
Ketua GP Ansor Kabupaten Balangan Abdul Kahar mengatakan, pihaknya siap pendukung aparat penegak hukum terkait bahaya paham radikal tersebut.
“Kami barisan GP Ansor Balangan siap menjadi Garda terdepan membela NKRI dan memberikan informasi sekecil apapun yang dapat mengganggu stabilitas keamanan di Balangan,” tegasnya.
Terakhir, acara silaturahmi berbalut buka puasa bersama ini juga diisi dengan rakaian tausiah yang disampaikan oleh ketua MUI Balangan KH Ahmad Yusuf Lc. Dalam tausiahnya, Ahmad Yusuf  menyampaikan keutamaan-keutamaan pada bulan suci Ramadhan serta faedah-feadah amal ibadah di bulan puasa.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...