Wednesday 7 June 2017

Bupati Minta Masyarakat Awasi Pembangunan





Sama seperti tahun – tahun sebelumnnya, Bupati Balangan H Ansharuddin dan jajarannya beserta unsur Muspida pada bulan suci Ramadhan 1938 hijrah kali ini pun, melakukan kegiatan safari ramadhan dengan melakukan buka puasa bersama masyarakat di masjid-masjid yang telah ditentukan jadwalnya.
Awal safari ramadhan Pemkab Balangan ini, dimulai di Masjid Yamp “Baitul Ih-Isan” yang berada di Kelurahan Paringin Timur Kecamatan Paringin, Senin (29/5/2017)
Bupati Balangan H Ansharuddin mengungkapkan, kegiatan safari ramadhan ini merupakan ajang silaturahmi dengan masyarakat luas Balangan serta juga sebagai wadah komunikasi antara pemerintah dengan masyarakatnya.
Selain itu, kegiatan safari yang dihadiri jajaran pemerintahn kecamatan Paringin ini, Bupatimenekankan kepada aparatur kecamatan agar betul- betul menjalankan tanggung jawabnya yakni melayani masyarakat dengan ikhlas, jangan mempersulit segala urusan masyarakat.
“Jangan mempersulit urusan masyarakat dan ayo kita agar sama-sama memahami dan mewujudkan daripada visi pemerintahan yaitu terwujudnya kabupaten balangan yang maju dan sejahtera melalui pembangunan sumber daya manusia,’’ himbaunya.
Mantan wabup Balangan dua periode ini, juga meminta kepada masyarakat untuk dapat berpartisipasi dalam mensukseskan pembangunan dengan cara mengawasi, memantau, menilai pembangunan-pembangunan yang dilaksanakan di wilayah masing-masing.
Peran serta masyarakat ini, menurut Ansharuddin,  dapat menjadi masukan yang penting dan berarti sebagai penunjang bagi pemerintah daerah dalam menyikapi dan mengoreksi setiap kekurangan yang dilakukan.
“saya yakin kita semua tidak menginginkan pembangunan di Balangan ini dibangun oleh orang-orang yang tidak bertanggung jawab, yang hanya ingin meraup keuntungan di bumi yang kita cinta ini. Untuk itu, mari sama-sama kita menjaga, merawat dan memanfaatkan pembangunan yang telah ada, maupun yang akan dilaksanakan di kabupaten balangan nantinya, dengan sebaik mungkin,’’ pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...