Wednesday 7 June 2017

Ditinggal Buka Puasa Rumah Ludes Terbakar



Musibah kebakaran kembali terjadi, kali ini rumah milik Mariah (60 tahun) warga Desa Babayau Kecamatan Paringin Jumat (2/6/2017) habis dilalap si jagoan merah.
Kronologis musibah kebakaran ini bermula saat korban beserta keluarganya mengikuti buka puasa  di  rumah tetangganya. Saat buka inilah rumah yang dalam keadaan kosong ini tiba-tiba terbakar dan baru diketahui setelah ada warga lainnya yang melihat dan beteriak “Api-api”.
Api yang baru bisa dipadamkan setelah 30 menit ini meluluh lantakan semua bangunan rumah serta harta benda didalam.
Akibat musibah ini, selain kehilangan tempat tingga Mariah juga kehilangan harta benda lainnya termasuk padi sebanyak 15 karung yang jika ditotal kerugian sekitar Rp. 70 juta.
Menurut Kapolres Balangan AKBP Moh Zamroni melalui Kasatreskrim Polres Balangan AKP Dany Sulistiono, kebakaran sementara disimpulkan akibat konsleting listrik.
“Dari keterangan Hairi Rusdi yang merupakan anak korban dan terakhir kali meninggalkan rumah, sudah mencium bau sesuatu yang terbakar. Tapi setelah dicek dan tidak menemukan benda yg terbakar, meninggakan rumah untuk buka puasa di tempat tetangga,” ungkapnya.
Dari tempat kebakaran, kata Dany, pihaknya juga mengamankan potong Kabel listrik yang terbakan dan potongan kayu yang terbakar sabagai bahan bukti penyelidikan.
“kita masih mendalami penyebab kebakaran lebih lanjut. Bagi masyarakat harus lebih teliti dan berhati-hati terlebih saat meninggalkan rumah saat kosong,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...