Tuesday 25 April 2017

Perusahaan Angkutan Semen Janji Ganti Median Jalan Rusak




Sejak angkutan armada pengangkut semen PT Conch South Kalimantan Cement yang melintas dijalan raya bukan hanya jalan rusak yan timbul, di Kabupaten Balangan beberapa median (pembatas) jalan rusak akibat tersenggol armada jumbo yang lalu lalang tiap hari tersebut.

Sering kali kerusakan pembatas jalan milik Pemkab Balangan, ditinggal begitu saja tanpa adanya pergantian. Terkait kondisi ini, perwakilan asosiasi perusahaan armada angkutan semen asal negeri Tiongkok Ruli Ananda mengakui jia hal itu tidak sepenuhnya benar.

Menurutnya, jika ada kerusakan fasilitas jalan seperti trotoar dan pembatas jalan milik pemerintah daerah, pihaknya siap bertanggung jawab.

“Kita sudah dua kali melakukan perbaikan trotoar jalan yang rusak akibat tersenggol armada angkutan kami. Tapi tentu semuanya harus dikoordinasikan lebih dahulu antara pemerintah daerah sebagai pemilik asset dengan kami perusahaan angkutan, agar jangan sampai ada keselah pahaman,’’ ujarnya saat pres

Apalagi lanjut, ketua Dewan Adat Dayak Tabalong ini, selama ini banyak juga armada besar yang melintas dijalan, jangan sampai keselahan armada lain disalahkan kepada armada pengakut semen.

Terkait seringnya sopir pengangkut melanggar aturan lalu lintas seperti melawan arus, Ruli mengakui, jika perusahaan armada angkutan selama ini sudah melakukan pembinaan terhadap para sopir sesuai prosedur yang berlaku.

Selain pembinaan, lanjut dia, pihaknya juga memberikan tindakan tegas mulai dari surat peringatan hingga pemecatan.

“Khusus di perusahaan tempat saya bernaung sudah sudah ada dua orang sopir yang kita pecat karena melanggar aturan diperusahaan. Khusus pelanggaran dijalan raya, silahkan pihak aparat kepolisian menindaknya kami tidak akan membela sopir yang salah,’’ pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...