Tuesday 25 April 2017

Balangan Membudaya Berakhir




Pelaksanaan Balangan Membudaya ke II tahun 2017 sudah berlangsung selama sembilan hari , sejak dibuka pada Senin (17/4) lalu oleh Bupati balangan H. Ansharuddin, secara resmi berakhir, Selasa (25/4).
Agenda yang akan menjadi ajang tahun ini pun sukses digelar, dengan menghasilkan para juara pada berbagai lomba yang dilaksanakan.
Bukan hanya para juara, pelaksanaan kegiatan ini juga diharapkan mampu memberikan nilai edukatif serta peningkatan kreatifitas dan imajinasi para peserta lomba. 
Dalam sambutannya Asisten I Pemkab Balangan H. Supiani yang mewakilu Bupati Balangan H Ansharuddin, menyampaikan kegiatan Balangan Membudaya ini tidak sama sekali berakhir, melainkan untuk sementara waktu dihentikan, dan akan dilaksanakan dikemudian hari lagi. 
"Namun ilmu yang didapat dan pengembangan kreatifitas peserta akan terus ada didalam diri setiap pesertanya," jelanya. 
Dikesempatan yang sama, Kadis Perpustakaan Daerah Kabupaten balangan Ir. Syaruf Ubaidillah mengucapkan rasa syukurnya karena acara yang digelar pihak bersama denga Dewan Kesenian Daerah Kabupaten Balangan dan Toko Gramedia banjarmasin bisa berjalan dengan sukses. 

"Alhamdulillah acara yang kita gelar bisa berlangsung dengan lancar dan sukses,  serta animo masyarakat untuk ikut serta dalam peelaksanaan kegiatan ini dari awal hingga akhir sangat tinggi, " ujarnya. 

Disebutkan pria yang biasa dipanggil Ubai ini,  dari semu rangkaian acara yang telah terlaksana ini, berhasil mengeluarkan bibit-bibit baru dalam berbagai kategori. Dari beberapa lomba yang dilaksanakan lahir nama baru yang piawai dalam keahliannya,  seperti melukis, membaca puisi,  bercerita dan fashion show.

"Ini ada bibit baru yang kita banggakan dan dapat diberdayakan untuk mengikuti ajang yang lebih bergengsi lagi," harapnya. 

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...