Sunday 23 April 2017

Longsor Makan Jalan Paringin Amuntai





Jalan Paringin Amuntai Terecancam Putus


Akibat longsor yang terjadi karena hujan deras, jalan poros Paringin - Amuntai di desa Layap RT 02 Keluraham Paringin Kota ikut longsor yang hampir memakan separu lebar jalan aspal ini, sehingg tidak dapat dilalui oleh pengguna jalan.

Pantauan dilapangan, longsor yang terjadi pada Minggu (23/4) malam ini, mempunyai lebar longsor hampir 6 meter mulai bibir sungai hingga jalan aspal dengan panjang mencapai 12 meter.


Menurut Muhammad syuhada 
Kasi kedaruratan pada Badan Penangulangan Becanan Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan, untuk penyebab terjadinya longsor diakibatkan hujan deras dan lapuhnya siring sungai yang berada disamping sungai.

"Akibat longsor ini arus pengguna jalan terhambat, karena pengendaraan harus bergantian lewat sebab badan jalan yang longsor hanpir 2 meter lebarnnya," ungkapnya.

Tindakan sementara, kata Syuhada, pihaknya sudah memasang tanda longsor mengunakan pembatasan jalan dan tali.

Meski tidak tidak ada korban jiwa dan benda, lanjut Syuhada, longsor dengan sekali kecil yang sudah beberapa terjadi patut diwaspadi karena longsor susulan bisa saja kembali terjadi mengingat hujan dengan curah hujan tinggi masih akan terjadi.

" Kami terus menghimbau kepada masyarakat khususnya yang tinggal disepanjang sungai Batang Balangan dan Batang Pitap, agar selalu waspada terhadap musibah longsor," pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...