Sunday 23 April 2017

Bupati Ingatkan Pengelola Keuangan Taat Aturan



Bupati Ingatkan Pengelola Keuangan Taat Aturan

Bupati Balangan H Ansharuddin disetiap kesempatan selalu menekankan, para pengelola keuangan disetiap SOPD seperti bendahara, PPTK, PPK bahkan PA dan KPA untuk wajib mematuhi semua  Undang-Undang dan peraturan tentang pengelolaan keuangan daerah dalam pelaksanaan tugas.
“Apabila semua itu kita jalankan sesuai aturan dan taat, maka tidak perlu khawatir atau takut ketika  ada pemeriksaan dari auditor,” kata Ansharuddin, belum lama tadi.
Mantan Wabup Balangan dua periode ini juga mengingatkan jangan pernah atau jangan sampai melakukan kesalah untuk kedua kalinya, apalagi itu kesalahan yang sama.
“Saya ingatkan kepada satuan kerja agar jangan selalu melakukan kesalahan yang berulang dalam pelaksanaan program dan kegiatan mulai dari perencanaan, pelaksanaan, pengawasan dan pelaporan,” kata bupati dengan tegas.
Ia juga meminta kepada seluruh pengelola keuangan agar dalam proses pengadaan barang dan jasa selalu dan selalu menghindari perbuatan mark up dan fiktif pada kegiatan yang  dilaksanakan. Kedua hal tersebut papar Anshar, paling dinilai tidak baik oleh auditor, ujarnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...