Monday 10 April 2017

Tim JFC B Juara Turnamen Futsal Balangan





Turnamen Futsal Balangan Cup 2017 telah berakhir, Minggu (9/4) malam dan resmi ditutup Bupati Balangan melalui Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) setempat Gazali Al Fatah. Keluar sebagai juara I, Tim JFC B
asal Barabai setelah menundukkan Tim NOAH asal Balangan di partai final dengan skor 14 - 5, di Lapangan Futsal Rizkan Paringin.
Sedangkan di perhelatan ini, Tim Persada asal Tanjung harus puas mendapat juara ketiga melalui pengundian dengan Tim RF asal Kandangan.
Ketua Asosiasi Futsal Kabupaten Balangan (AFKAB) Imdiyah Fadli dalam laporannya menyampaikan, gelar turnamen yang dilaksanakan AFKAB dalam rangka peringatan Harjad kabupaten Balangan ke 14 ini berlangsung selama empat hari dengan diikuti 40 tim termasuk dari provinsi Kalteng.
Masing masing juara mendapatkan tropy ditambah uang tunai sebesar, untuk juara I Rp 3 juta, juara II Rp 2 juta dan juara bersama masing masing Rp 1 juta.
Bupati dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Kadispora Balangan Gazali Al Fatah mengatakan, turnamen futsal yang telah dilaksanakan ini tidak hanya sekedar untuk mencari juara namun juga dijadikan sebagai ajang silaturahim.
"Kepada panitia pelaksana, saya ucapakan terimakasih atas suksesnya turnamen ini, semoga kedepan olahraga futsal di Balangan semakin berkembang dan melahirkan pemain-pemain muda yang berbakat", terangnya.
Sementara, Ketua PSSI kabupaten Balangan H Duas dalam sambutannya meminta kepada pengurus KONI Balangan dalam memberikan dana pembinaan kepada masing masing cabor agar lebih selektif dan transfaran.
"Dana Rp 6 miliar yang diberikan Pemkab Balangan itu sangat besar," ujarnya.
Jadi diminta dalam pembagian dana pembinaan disesuaikan dengan kebutuhan cabor, jangan cabor yang atletnya sedikit justru mendapatkan dana pembinaan sangat besar.
"Seperti atlet sepak bola dan futsal dibawah naungan PSSI justru mendapatkan dana sedikit (kecil, rel)," tegasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...