Thursday 13 April 2017

Bupati Resmikan Gedung Belajar Puteri Pesantren Nurul Muhibbin

Bupati Resmikan Gedung Belajar Puteri Pesantren Nurul Muhibbin
 
 
 
Bupati Balangan H Ansharuddin secara simbolis meresmikan gedung belajar pondok pesantren nurul muhibbin puteri yang berada dilingkungan Pesantren Nurul Muhibbin Halong yang berada di Desa Binjai Punggal Kecamatan Halong, Rabu (12/4) sore kemarin.
 
Dalam acara peresmian gedung belajar khusus satriwati ini, juga turut dilangsungkan acara peringatan Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW 2017 (27 Rajab 1438H) dan haul ke-12 Guru Sekumpul yang dilaksanakan secara bersamaan.
Dalam sambutannya, Bupati H Ansharuddin mengungkapkan, selesainya pembangunan gedung belajar ini bukan hanya sekedar penambahan bangunan semata, tetapi bertambahnya gedun ini adalah bentuk tanggung jawab dan respon lembaga terhadap apresiasi dan minat yang tinggi dari masyarakat yang mempercayakan pendidikannya di pesantren Nurul Muhibbin Halong ini.
Lebih dari itu, kata Anshauddin, keberadaan pondok pesantren ini adalah sebuah anugerah yang jauh lebih besar bagi bumi sanggam. Hal ini karena  Balangan saat ini dan ke depannya sangat menitik-beratkan pembangunan pada pengembangan kualitas sumber daya manusia.
“Kita tentu sepakat, kualitas terbaik manusia harus terbangun di atas dasar akhlakul karimah. Urusan membangun akhlak, tentu tidak seorangpun yang mempertanyakan lagi peran dan reputasi pondok pesantren nurul muhibbin dalam hal ini,’’ bebernya.
Besarnya Peran dan reputasi pondok pesantren nurul muhibbin dalam membangun akhlak ini, menurut Anshar, dapat dilihat dari apresiasi masyarakat juga sangat tinggi yang dibuktikan dengan tingginya minat masyarakat untuk memasukkan anaknya ke pesantren ini.
Apresiasi masyarakat inilah, menurut dia, yang membuktikan jika komitmen dan kualitas pondok pesantren nurul muhibbin tidak perlu diragukan lagi.
“Kita harus terus bersyukur, karena Allah swt mengaruniai Balangan dengan sumber daya pembangunan yang melimpah, saya yakin, yang telah kita kelola dan manfaatkan selama ini barulah sebagian kecilnya saja. Meski baru sebagian kecil, tapi kita harus bisa mengelolanya seefisien mungkin, agar terjaga kelestarian dan kesinambungannya untuk itu semua maka dibutuhkan sumber manusia yang handal agar dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan daerah,’’ pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...