Wednesday 19 April 2017

Longsor Gerus Jembatan

Longsor Gerus Jembatan

Akibat debit air sungai Batang Balangan yang terjadi beberapa hari terakhir mengakibatkan tanah pinggir sungai longsor.
Longsor yang terjadi di desa Tarangan Kecamatan Paringin Selatan ini persis berada disamping jambatan, sehingga selain mengancam bangunan jembatan juga mempersempit badan jalan.
“Longsor yang terjadi mempunyai lebar 6 meter dan dengan ketinggian 4 meter. Longsor sendiri berdampak pada penyempitan badan jalan dan terancamnya runtuhnya jembatan,”ujar Muhammad syuhada Kasi kedaruratan pada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Balangan.
Longsor ini, kata Syuhada, akibat hujan deras sehingga meningkatnya dan derasnya air sungai mengakibatkan pengikisan tanah disekitar sungai hingga longsor.
Selain longsor di Tarangan ini, lanjut Syuhada, beberapa hari lalu juga terjadi longsor di desa Muara Pitap Kecamatan Paringin Selatan tapi lomgsornga kecil hanya sekitar 3 meter.
“Memang ada beberapa titik rawan longsong khususnya dipingiran sungai, tapi hingga kini kondisinya masih aman. Kita himbau agar masyarakat khususnya di bantaran sungai dan daerah berlereng agar selalu waspada akan adanya longsor, terlebih saat hujan deras dan sesudahnya,” pungkasnya.

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...