Thursday 24 August 2017



Anak Balangan Sampaikan 6 Rekomendasi Untuk Bupati



Berbagai penampilan kesenian dan penyerahan hasil berbagai lomba tingkat anak-anak bagian dari rangkaian acara Peringatan Hari Anak Nasional Tahun 2017 tingkat Kabupaten Balangan, Rabu (23/8/2017)
Acara yang digelar di Aula Mayang Maurai Komplek perumahan dinas Pemkab Balangan ini, langsung dihadiri oleh Bupati Balangan H Ansharuddin, Deputi perlindungan anak di Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Nor Amelia serta undangan lainnya.
Acara yang digelar oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan da  Perlindungan Anak dan Keluarga Balangan ini juga diisi dengan pembacaaan dan penyerahan deklarasi suara anak Balangan yang disampaikan oleh Forum Anak Balangan (FAB). Ada 6 poin dalam deklarasi yang disampaikan FAB kepada Bupati Balangan, H. Ansharuddin sebagai Kepala Dearah untuk bisa ditindaklanjuti.
Menurut Ketua Forum Anak Balangan, Eka Kurniasari, 6 poin deklarasi yang disampaikan ini merupakan bagian dari upaya menuju dan menciptakan Kabupaten Balangan layak anak.
Ke enam poin deklarasi, kata Eka yakni, berikan rasa aman kepada anak, stop perkawinan usia dini, libatkan  anak dalam kegiatan pembangunan, lindungi dari segala kekerasan seksual, lindungi dari Narkoba (Napza)  dan Pendidikan yang merata sampai ke daerah pelosok.
"Kami berharap ke enam poin deklarasi ini oleh pemerintah bisa segara menindaklanjutinya, agar apa yang menjadi kekawatiran kami bisa segara diatasi" ujar Eka Kurniasari.
Bupati Balangan, H. Ansharuddin dalam sambutannya mengungkapkan, ia sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Pelaksanaan kegiatan tersebut dikatakannya membuat anak-anak di Balangan merasa diperhatikan oleh orang-orang di lingkungan sekitarnya.
"Sehingga dengan begitu anak-anak akan fokus belajar agar menjadi generasi berprestasi," bebernya.
Selain itu, dirinya juga berharap, agar anak-anak terus giat belajar dan jangan sampai terpengaruh dalam pergaulan negatif apalagi Narkoba.
“terus belajar agar kalian bisa menjadi genarasi yang unggul dan handal sehingga bisa membangun dan memajukan daerah,” pungkasnya

No comments:

Post a Comment

Waspada Kematian Bayi Masyarakat khususnya para orang tua, dimintai mewaspadai pada bulan februari sampai April mendatang. ...